Selasa, 28 Agustus 2007

Desain Stiker Unik

Desain stiker ini saya katakan unik, sebab bermain dengan keberanian warna dan kata-kata yang sangat menggigit. Sehingga mengena di pasar sasaran. Customernya adalah LP3i Sidoarjo. Perlu diskusi dan perenungan antara saya dengan LP3i Sidoarjo untuk menyatukan persepsi konsep tepat sasaran dengan gaya muda yang dinamis.
Akhirnya kami sepakat untuk mendesain berbagai macam stiker dinamis yang menggigit isinya. Kata-katanya singkat dengan corak dan warna yang cerah, seperti halnya sifat anak-anak muda. Hal ini juga saya terapkan untuk desain spanduk dan slogan LP3i Sidoarjo.



Untuk slogan memang sebuah keberhasilan yang tidak kalah hebatnya, sebab dapat dikatakan slogan LP3i Sidoarjo yang saya ciptakan mampu tertanam dibenak masyarakat dan pelajar Sidoarjo dan sekitarnya. Bahkan mungkin masyarakat lebih mengenal slogan ini dari pada LP3i sendiri he...he...he... Nanti akan saya ulas sendiri dan akan saya tayangkan desain slogan tersebut.


Untuk stiker unik saya buat 2 versi bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Bahasa


Indonesia cukup mengena pada masyarakat dan pelajar Sidoarjo sedangkan bahasa Jawa sangat mengena pada masyarakat pinggiran. Bentuknya kecil ada yang berdiameter 3,5 cm hingga 5 cm, bahkan ada yang 9 cm. Saya buat kecil sebab stiker ini pasti akan ditempel di helm atau sepeda motor anak-anak muda Sidoarjo. Dan ternyata benar, banyak sepeda motor dan helm pelajar dan masyarakat umum yang ada stikernya LP3i Sidoarjo. He...he... asyikkan...? Inilah kehebatan bidang desain dan advertising. Tidak hanya sekedar mendesain saja tetapi harus juga memberikan ruh pada desain tersebut. Bravo desain grafis dan advertising.....!!

Pengen pesan juga nih bagi teman-teman...untuk promosi perusahaan, sekolah, perguruan tinggi, makanan, garment, dsb? Buruan kontak ya....!!

Tidak ada komentar: